rendering sketchup terbaik dengan SU Podium dan Podium Walker

11:28:00 PM Arif Abdurrahman 0 Comments

       

          Salam Desain. Buat kamu yang suka desain bangunan atau desain kecil-kecilan dengan aplikasi SketchUp, atau yang masih awam dengan SketchUp tapi pengen hasil desainnya kelihatan bagus dan sedikit realistis, boleh nih dicoba aplikasi rendering 3D SketchUp. Namanya "SU Podium".
          
          SU Podium adalah salah satu Plug in dalam SketchUp yang paling saya sukai, karena dari semua plug in rendering 3D yang gampang dipake dan hasilnya cukup bagus adalah SU Podium (saya pakai SktechUp Pro 2016). SU Podium juga dilengkapi Podium Browser yang di dalamnya banyak perabot perabot yang mendukung desain. 

          yang saya sesali adalah saya tidak punya Crack/Patch dari aplikasi ini, jadi saya hanya bisa menikmati aplikasi ini hanya dalam 30 Hari. selanjutnya berbayar,

          buat kamu yang masih awal pakai SketchUp dan mau coba Plug In ini, silahkan download di link sini ----> klik di sini!!!

nah, untuk "Podium Walker", tidak jauh beda dengan SU Podium, karena masih dalam 1 perusahaan yang sama. untuk detailnya saya kurang tahu pasti dimana perbedaannya, tapi sama-masa memberikan hasil yang cukup realistik.

          berikut link untuk mengunduh Podium Walker ----> klik di sini!!!

          Podium Walker menggunakan ekstensi .rbz, cara mengintegrasikan dengan SketchUp adalah:

pilih menu "Windows" - Preferences" 
pilih "Extentions" 
kemudian pilih "Install Extentions"

setelah itu pilih file .rbz tadi yang telah diunduh.
kemudian klik OK.
selesai


 berikut hasil karya saya menggunakan aplikasi SU Podium.








0 komentar: